Pembinaan Membaca Al-Qur'an Untuk Lansia

Pembinaan membaca al-Qur'an untuk lansia adalah salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilakukan di Langsar. Program yang diusung oleh Bapak Imam selaku sie Pembangunan Desa Langsar sekaligus wakil kepala SDN Langsar 1 tersebut dilaksanakan di kediaman beliau. Ide untuk mendirikannya juga merupakan keinginan yang muncul dari beliau. Beliau ingin berbuat sesuatu selagi itu bermanfaat untuk semua orang.

Menurut pengakuan pria paruh baya itu, ia termotivasi oleh semangat Ibu-ibu yang mayoritasnya sudah lanjut usia. Meski terlambat untuk belajar, mereka tidak patah semangat. Mereka tetap belajar dengan giat walau harus memulai dari nol.

Ibu Siti adalah salah satu Ustazah yang ikut andil membimbing untuk membaca al-Qur'an. Beliau ramah, ulet dan berkompetensi dalam bidangnya. Semua Ibu-ibu mengaku senang jika beliau mengajar karena orangnya yang begitu telaten.

Kelas ini dimulai pukul 19:30 hingga 22:30 WIB. Kendati bisa dikatakan pada saat itu sudah cukup larut malam, tidak satu pun dari mereka protes dengan jam belajar tersebut. Barangkali ini karena keinginan kuat mereka untuk belajar.

Pembinaan membaca al-Qur'an untuk lansia ini telah berdiri selama sebulan lebih. Memang masih sangat muda, tapi Pak Imam selalu berdoa dan dan berharap semoga kegiatan ini terus bisa berlangsung dan memberikan manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar