Peringati HUT RI ke-72 dengan Perlombaan

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 masyarakat Langsar dibantu anggota KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 17 mengadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak yang ada di Desa Langsar. 

Adapun lomba-lomba yang diadakan meliputi; lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba memasukkan benang ke dalam jarum, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba mencari koin dalam tepung, lomba memukul air dalam keadaan mata tertutup dan lomba mengumandangkan adzan.

Lomba-lomba diatas diikuti dengan penuh sukacita. Perlombaan ini tidak hanya bermanfaat untuk mendukung daya kembang anak seperti melatih sportivitas, intropeksi, menghargai kemenangan, memupuk keberanian, jujur dan disiplin. Namun lebih dari itu, lomba ini diadakan untuk tetap menanamkan rasa cinta tanah air dan mengenang jasa para pahlawan dengan mengikuti perlombaan.

Harapannya semoga kedepan loma-lomba yang diadakan lebih diperkaya dengan lomba lain. Seperti lomba pidato, lomba puisi, lomba menulis cerita anak dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar